Perkembangan dan Antusias Masyarakat Terhadap Game Online (02)



Game online akan terus mengalami perkembangan dimasa depan. Karena industri gaming akan ikut berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi. Jadi, jangan heran jika kualitas grafis game online dimasa depan akan semakin mirip dengan manusia dan lingkungan aslinya. Namun, hal ini pasti diikuti dengan biaya pengembangan yang besar sehingga harga game ini akan ikut meningkat.

Peningkatan kualitas grafis ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan game tersebut. Jika dahulu membeli game hanya dapat melalui perantara CD atau DVD, namun saat ini terdapat banyak merchant game secara online yang khusus menjual berbagai game online seperti Steam. Para gamer cukup install software steam dan sejenisnya di komputer masing-masing dan mengisi saldo akunnya kemudian memilih game yang disukai. Merchant game ini biasanya menggunakan event-event tertentu untuk meningkatkan penjualan dengan memberikan diskon yang menarik.

Perkembangan yang cukup signifikan pada industri game tidak semata-mata disebabkan oleh perkembangan teknologi tetapi juga dukungan masyarakat terutama gamer. Karena tidak mungkin seorang developer game bekerja keras membuat game yang menarik jika tidak ada yang mau membeli dan memainkan game tersebut.

Dukungan dari masyarakat akan semakin tinggi jika game yang diangkat sangat menarik atau merupakan versi terbaru dari game sebelumnya. Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa game online baru akan sukses dipasaran industri game.

Antusiasme yang tinggi dari para gamer ternyata memiliki efek yang berlawanan bagi masyarakat lainnya. Karena game online bisa memberikan pengaruh buruk bagi banyak orang terutama anak-anak sehingga meninggalkan tugas lain yang lebih penting dan memilih untuk bermain game online sepanjang waktu. Jadi, antusiasme masyarakat terhadap game online bagaikan koin yang memiliki dua sisi. Satu sisi mendukung penuh sedangkan sisi lainnya menolak.

Walapun demikian, jumlah dukungan dan antusiasme masyarakat terhadap game online terus meningkat dari tahun ke tahun. Karena banyak ditemukan gamer profesional yang mampu memperoleh pendapatan tinggi dengan mengikuti turnamen game atau menjadi tim e-sport. Beberapa gamer pro justru memiliki pendapatan yang lebih tinggi dari kebanyakan karyawan kantoran.Walaupun demikian, berkarir sebagai gamer profesional masih mengalami penolakan bagi sebagian orangtua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RT/RW Net Ilegal Setujukah Anda ? 01

Keuntungan memakai CCTV Wireless : Simak Ulasannya

7 Pilihan Kamera CCTV Murah Yang Populer di Kota Karawang